6 Destinasi di Makassar, Sulawesi Selatan

Jika Makassar menjadi tujuan wisata, jangan sampai Anda lewatkan beberapa tempat berikut ini:

1. Pantai Losari
gmb: rusdiantoskom.blogspot.com
Merupakan destinasi utama saat berada di Makassar. Sebagian besar masyarakat Makassar berwisata ke Pantai Losari terutama di waktu sore dan malam hari. Mulai dari yang sekedar duduk-duduk, olahraga, hingga menikmati beragam kuliner.

Ada baiknya jika Anda datang pada sore hari karena matahari sudah tidak bersinar terik dan pemandangn sunset yang selalu dinanti pengunjung pantai Losari.


2. Fort Rotterdam
gmb: majalahversi.com
Lokasi yang tepat Anda jadikan sebagai tujuan wisata sejarah. Museum La Galigo akan membawa Anda ke masa lalu masyarakat Sulawesi Selatan.

Dengan landmark bangunan khas Belanda yang dikelilingi taman yang hijau, Fort Rotterdam juga menjadi tempat favorit untuk berfoto.




3. Trans Studio Makassar
id.wikipedia.org
Merupakan bagian dari projek Trans Studio Resort yang lokasinya seluas 24 hektar di Tanjung Bunga, Makassar. Berdekatan dengan pantai Losari yang mempunyi pemandangan sangat indah saat sunset.

Memiliki  21 wahana yang siap memberikan pengalaman seru dan mendebarkan. Antara lain:

Studio Central, studio yang menghadirkan artis-artis Hollywood
Lost City, wahana petualangan seru menyelamtkan kru TV
Cartoon City, wahana yang bertema tokoh-tokoh kartun dunia.
Magic Corner, dan pengalaman menjadi reporter TV.


4. Makam Pangeran Diponegoro
Wisata satu ini tepat bagi Anda yang ingin berwisata religi sekaligus belajar sejarah perjuangan Pangeran Diponegoro. Salah satu pemimpin perjuangan melawan penjajahan VOC di tanah Jawa pada periode tahun 1825 -1830. Pangeran Diponegoro diasingkan karena kesaktian dan pengaruhnya terhadap masyarakat saat itu.

Letak pemakaman ini terhitung dekat dengan pusat kota karena terletak tidak jauh dengan Pasar Sentral Makassar. Dimana didalamnya terdapat pendapa yang didirikan berdasarkn permintaan Pangeran Diponegoro sendiri.

5. Masjid Terapung (Masjid Amirul Mukminin)
gmb. jaring-ide.com
Masjid Amirul Mukminin ini adalah masjid terapung pertama di Indonesia. Terletak di pantai Losari yang tentu saja akan sangat sayang jika Anda lewatkan begitu saja saat mengunjungi kota Makassar.

Mampu menampung jamaah sebanyak kira-kira 500 umat dan kini menjadi salah satu ikon wisata kota Makassar.




6. Pusat Oleh-Oleh Somba Opu
www.aroelaidah.wordpress.com
Jalan yang awalnya terkenal dengan sentra penjual emas di Makassar kini mulai dikenal juga sebagai pusat oleh-oleh khas Makassar.









*dari berbagai sumber.

No comments:

Post a Comment